CONTOH PIDATO SINGKAT TENTANG ANTI KEKERASAN ANTI TAWURAN

Assalamualaikum wr. wb

Salam sejahtera untuk kita semua.

Segala puji dan syukur kita panjatakan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat yang banyak, sehingga kita dapat berkumpul bersama disini.

Kepada yang terhormat, Bapak kepala sekolah,
Ibu dan Bapak guru,
Serta teman-teman yang saya cintai.

Perkenalkan nama saya Nazwa dari kelas IX.1 akan menyampaikan pidato tentang anti kekerasan dan anti tawuran.

 Di negeri ini yang kita pijak, masih banyak kekerasan yang dilakukan oleh kalangan remaja dan orang dewasa. Kenapa kekerasan dan tawuran selalu terjadi di bangsa ini? Kapan bangsa ini maju jika disini masih ada kekerasan? bangsa ini masih kurang kesadaran. Pelajar-pelajar seperti kita masih banyak yang melakukan tawuran. Masalah sepele dijadikan masalah yang besar. Padahal kita adalah manusia terpelajar yang tidak seharusnya melakukan perbuatan negatif. Sebaiknya kita bisa membicarakannya dengan baik tanpa melakukan tawuran  yang menyebabkan konflik semakin menjadi. Mulai dari sekarang jauhilah perbuatan negatif. Bicarakanlah dengan baik tanpa melakukan tawuran. Sekali lagi fikirkan sebaik-baiknya untuk apa melakukan perbuatan seperti itu yang sama sekali tidak ada guna nya.  Ingat tuhan mu, ingat orang tua mu,ingat masa depan mu. Ingat rasa penyesalan pasti akan datang. Negara kita adalah negara hukum, setiap perbuatan yang melanggar pasti akan dituntut karena aturan sangat berlaku. Jadilah pelajar yang terpelajar.

 Kalian tahu maraknya kekerasan  membuat hidup sengsara. Kekerasan pun dapat menimbulkan gangguan psikologis manusia. Bullying termasuk dari kekerasan, saling mengejek membuat kekerasan akan terjadi. Bahkan bunuh diri pun terjadi karena akibat kekerasan yang membuat gangguan mental terganggu. Banyak para remaja sekolah melakukan kekerasan kepada temannya, bahkan orang dewasa pun melakukan kekerasan pada anaknya. Kemana hati nurani kalian yang melakukan kekerasan? Kekerasan yang dilakukan remaja sekolah bisa di akibatkan karena sinetron, lingkungan pergaulan, dan kurangnya pengawasan orang tua. Seperti yang saya bilang mulai lah taati aturan. Hapus kekerasan dan tawuran pelajar. Ayolah dari sekarang lakukan perilaku positif , pintar-pintar memilih pergaulan dan jadilah pribadi yang selalu taat agama.Think before doing. Stop kekerasan! stop tawuran! kami adalah orang terpelajar!

Sekian terimakasih, hanya itu yang dapat saya sampaikan. Jika ada kesalahan kata tolong dimaafkan. Kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamualaikum wr.wb






Comments

  1. Luarrrr biasaaa nana ia πŸ˜ŠπŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
  2. Bermanfaat sekali pidatonya, semoga bermanfaat untuk org lain juga ya πŸ˜šπŸ‘

    ReplyDelete
  3. Saya masih pantau murid saya yang melihat pidato dari sini

    ReplyDelete
  4. Terimakasih kak insirasi pidato buat saya. Hamdalah nilai saya bagus

    ReplyDelete
  5. Thanks membantu aku banget kerjain tugas. Emang bagus pidatonya.

    ReplyDelete
  6. Untung ada jadi tugas saya selesai walaupun sedikit saya pake gaya bahasa saya terimakasih kak udah bantu saya

    ReplyDelete
  7. Bagus sekali pidatox..semoga bisa bermanfaat buat kt semua.dikalangan pelajar😊

    ReplyDelete
  8. waa makasi bagus banget pidatonya πŸ₯Ί

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Makasi Lo ya izin copas buat ujian praktek wkwk sangat membantu sekali hehe sekali lagi makasih ya doakan semoga ujian nya lancar bisa lulus jugaa😊

    ReplyDelete
  11. Manfaat sekali kak pidatonya izin ya kak buat praktek nanti
    Makasih ya kaka

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips menyampaikan cinta kepada seseorang